Rekomendasi Novel Remaja SMP atau SMA Tahun 2019 -
Home / Novel / Rekomendasi Novel Remaja SMP atau SMA Tahun 2019
Rekomendasi Novel Remaja SMP dan SMA

Rekomendasi Novel Remaja SMP atau SMA Tahun 2019

Rekomendasi novel remaja ini ditulis oleh  novelis Bernadi Malik berjudul Eliksir Dua Rindu tema roman dengan setting kampus.  Novel tema Apoteker dan Farmasi ini tokoh utamanya Gimin cowok cuek, yang kuliah di Jakarta. Dia berasal dari desa Kraksaan di kaki Gunung Bromo di Probolinggo. Ayahnya seorang penghafal Al-Quran, ibunya anak Kyai di Jawa Timur.

Merantau ke Jakarta Gimin belajar mandiri, beradaptasi dengan lingkungan, kampus dan  teman barunya. Gimin  berjumpa dan bersahabat dengan Rizal dari Kalimantan, anak orang kaya pemilik Lamborghini Aventador, ada Bobi dari Kupang yang bersuara emas , dia pendiri  band angkatan-2014 yang rutin manggung di Kafe Rotbak di Utan Kayu. Ada Arlisa yang selalu bikin Gimin salah tingkah, gadis blasteran Jawa, Belanda dan Manado. Ada si senyum manis, kerudung pastel Sandra gadis asal Solo putri Pak Dekan yang diam-diam juga nge-fans dengan Gimin.

Sejak kuliah di Universitas Jayakarta di Jakarta ada seorang  wanita lain yang senang memanggil namanya ketika ia menunggu bis transjakarta. Dia adalah Arlisa si gadis manado blasteran arab yang ramah dan lucu.

“Gimiin, tunggu aku dong,” teriak Arlisa ia berlari-lari mengejar Gimin yang sudah berada di jembatan di latai atas jembatan penyeberangan. Ia menyaksikan Arlis yang berambut  pirang berlari-lari menggotong tas ransel dan sebuah buku Goldman dan Gilman ditangannya. Deng deng deng deng,  suara langkah sepatu yang menginjak landasan besi jembatan terdengar memecah keramaian dibawah tangga. Mang Ucep, penjual cilok rasa masako sudah hapal kalau itu suaran Neng Arlis yang sedang berlari. “Huh, huh..,” suara nafas Arlis terdengar menderu ketika berada di sebelah Gimin.

“Hei, Kenapa sih kamu pulang duluan, tadi kita janjian pulang bareng,” tanya Lisa, dia menyeka keningnya yang berkeringat.

“Aku kan sudah selesai dari tadi, kuliah farmasi fisik dibatalkan lis.”

“Oh ya, kelasku tetap saja kok kuliah berjalan.”

“Iya, aku kan mau pulang buru-buru…eh Ayo cepat kita kejar bus ke Dukuh Atas.” Gimin buru-buru berlari diatas jembatan menyenggol beberapa mahasiswi yang menghalangi jalannya. “Maaf-maaf,” ucapnya penuh penyesalan sambil mengatupkan tangannya,  Ia membawa tas ransel di tangan kanannya.“Permisi, permisi.” sambung Arlisa dibelakangnya sambil minta maaf membantu Gimin. Mereka berdua terus berlari menuruni tangga, menyaksikan bus warna biru yang semakin mendekat.“Ayo Lis,” teriak Gimin yang semakin cepat.  Arlisa mengikuti Gimin dari belakang, suara lantai besi yang diinjak oleh mereka terdengar menggema, ding …ding…ding. bersahut-sahutan ketika mereka berlari bersama.

Di depan mereka bus Trans-Jakarta semakin dekat kurang lebih dua puluh lima meter lagi.  Gimin meletakkan kartu di sensor pintu masuk diikuti Arlis di belakangnya. Suasana bis biru tua merek Volvo itu sepi, hanya terisi separuh. Saat itu pukul sebelas siang sehingga belum di padati para pekerja kantor yang biasanya mencari makan. Gimin dan Lisa berdiri di bagian tengah bus.

“Aku mau mencatat kuliah farmasi fisik milikmu,” kata Arlis.

“Loh tadi kan kamu kuliah, ngapain sih pinjam catatanku lagi.”

“Hehe aku malas tadi. Ngobrol dengan Nina.”

“Ya, nanti aku foto dan kirim lewat whatsapp saja ya,” ucap Gimin, kepalanya terayun.

“Hmmm, boleh jadi aku  tak usah pinjam bukumu ya.”

“Iya,” sahut Gimin. Ia merasa risih menyaksikan orang-orang disekitarnya memperhatikan Arlis. Hanya cukup dua halte saja lalu Gimin turun dari Bus Transjakarta. Ia melambaikan tangan pada Arlis yang tersenyum lebar dan mengedipkan dua matanya. Bus Transjakarta berlalu, Gimin keluar dari dalam halte bus dan berjalan kaki menaiki tangga. Tak ada orang siang itu, ia menatap ke bawah menyaksikan mobil yang lalu lalang. Ia menikmati pemandangan itu membayangkan rekan-rekannya yang tadi masih sibuk di kampus.

Selengkapnya bisa dibuka di Playstore dan Apple Books
1. Novel Eliksir Dua Rindu – Edisi 1 – http://bit.ly/NovelEDR1 – Playstore
2. Novel Eliksir Dua Rindu – Edisi 2 – http://bit.ly/NovelEDR2 – Playstore
3. Novel Eliksir Dua Rindu – Edisi 3 – http://bit.ly/NovelEDR3  – Playstore
4.https://books.apple.com/us/book/id1468346477
5. https://www.instagram.com/eliksirduarindu/
6. Artikel Rilis Novel Eliksir Dua Rindu

 

148 total views, 1 views today

About Bernadi SSi.Apt

Penulis,blogger-novelis, pengedar obat bergelar apoteker, pekerja sosial yang humanis, penikmat sastra dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link