Novel Alchemist Murder -
Home / Novel / Novel Alchemist Murder

Novel Alchemist Murder

Novel bertema thriller, detektif dan kejahatan ini ditulis oleh Bernadi Malik,  tema apoteker. Novel ini  berlatar belakang Farmasi. Ringkasan : Di rumah korban dia seorang perawan tua bergelar apoteker.  Ditemukan sekantung marijuana yang di sembunyikan di balik lukisan, sandal seorang pria dan sebuah sabun mandi. Itu bertentangan dengan gambaran umum yang diterima sebelumnya. Lalu ada Herlina, dia apoteker di Farmatech Lab. ditemukan terbaring di Taman Bungkul, dia dalam pengaruh Diazepam, Sertralin dan Amfetamin, sekujur tubuhnya penuh luka. Di rumah sakit semakin jelas bahwa kedua orang itu terkait, apalagi ada sebuah ledakan yang mengincar nyawa Herlina.

Padahal belum selesai Haji Jamal menyelesaikan kasus pertama, ia sudah dihadapkan pada pembunuhan kedua. Semuanya serba mendadak, dia menerima surat tugas dari Kapolri yang dibawa Inspekur Rajiv. Penemuan mayat di laboratorium dan intimidasi yang  membawanya ke dua buah perusahaan farmasi besar yang ada di Indonesia. Haji Jamal harus menemukan motif pembunuhan, merangkai benang kusut kematian dua orang apoteker.

Tokoh Utama :
1. Haji Jamal adalah detektif partikelir,  seorang pedagang kain di Pasar Turi, pria sederhana sekaligus misterius. Masa lalunya disembunyikan oleh Kapolri yang mempercayakan kasus-kasus besar untuk diselesaikan. Dia senang bercanda dan mengganggu Rajiv calon penggantinya yang dikirim oleh Kapolda. Gosip beredar dia adalah mantan residivis, atau ahli obat.
2. Inspektur Rajiv adalah pejabat yang masuk kotak, tidak punya karir dan masa depan di Kepolisian, dia berakhir di Direktorat Pembunuhan, bidang dengan bujet minim dan anak tiri. Beberapa pendahulunya pensiun disana, meski begitu dia masih optimis bisa menjadi orang nomer dua di Kepolisian Jawa Timur dan kelak Menjadi Kapolri.

Novel Alchemis Murder di Google Play

 

121 total views, 3 views today

About Bernadi SSi.Apt

Penulis,blogger-novelis, pengedar obat bergelar apoteker, pekerja sosial yang humanis, penikmat sastra dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link