Apa Enaknya Menikahi Seorang Apoteker -
Home / RECEH / Apa Enaknya Menikahi Seorang Apoteker
Apa enaknya menikahi apoteker

Apa Enaknya Menikahi Seorang Apoteker

Punya calon apoteker?  ya nikah aja dengan apoteker!  silahkan dicoba. Ini beberapa hal yang perlu kamu ketahui kalau kamu mau nikah dengan Apoteker ya.

  1. Pasangan Setia

Dari awal kuliah sampai lulus si calon apoteker biasanya setia dengan satu jenis pakaian. Namanya Jas Praktek, warna putih keciprat perak nitrat, baunya kadang harum…itu hari senin, hari berikutnya mulai deh baunya Asam Nitrat dicampur simplisia di laboratorium farmakognosi : ketumbar, kemiri, jahe. Bukti bahwa apoteker itu nggak bakalan ngeganti baju putih itu dengan jas atau cardigan sampe lulus baju prakteknya itu-ituu aja.

  1. Tahan Banting

Bukan dilempar dari gedung ya, maksudnya udah teruji. Sejak kuliah kuat begadang, belajar sampe pagi, ngetik sampai subuh, semua dilakukan untuk cita-cita. Siang hari makan buru-buru, lalu bawa buku tebal-tebal dan pikiran melayang kemana-mana karena hapalan dan tugas yang menumpuk.

  1. Sabar banget

Kalau mau masuk praktikum di suruh antri, dikata-katain udah biasa, teman-teman yang lain pada ke mall, apoteker pada nongkrong dirumah “belajar” dan meskipun suka llihat sinetron tetap saja apoteker kudu belajar habis-habisan supaya hapalannya tetap melekat.

  1. Bersih dan Rapi

Ya, soalnya setiap mulai dan selesai praktik apoteker disuruh bersihkan alat-alatnya sendiri, erlenmeyer, labu, tabung reaksi, semuanya dicuci bersih dan disabunin. Lantas dikeringkan pake Hairdryer ya. Setelah itu alat-alat dimasukkan ke dalam lemari dan dirapikan lagi, karena nanti ada yang mau pake lagi.

  1. Punya cita-cita mulia

Jarang ya Apoteker punya cita-cita punya usaha kerupuk atau keripik, biasanya cita-citanya hampir sama semua : punya apotek yang lokasinya dekat rumah. Gampang kan ? yang penting udah siap lokasi, punya modal, apoteker langsung jadi enterpreneur dan itu udah tereplikasi sejak puluhan tahun yang lalu…Kerja diapotek itu bukan bikin bodoh kan, bikin pintar, banyak relasi, membahagiakan orang dan berbuat baik buat negara kita

  1. Selalu suka belajar

Ya, suka belanja juga kok…hehe. Kalau belajar itu wajib, soalnya kan harus mengumpulkan SKP  selama 5 tahun. Kemampuan apoteker harus selalu diperbaharui, nggak usah kuatir kalau ada sesuatu yang baru apoteker bisa cepat beradaptasi dan belajar dengan perubahan yang biasa dilakukan.

 

Sumber/Artikel Terkait :
1. 10 Alasan Mengapa Apoteker Adalah Calon Pasangan Idaman Anda
2. Kamu Mau Menikah Dengan Apoteker ? Baca Dulu Ya
3. Ini Cara Pilih Jodoh Ala Apoteker
4. Kenapa Kamu Bergelar Apoteker dan Masih Jomblo

 

 

 

166 total views, 3 views today

About Bernadi SSi.Apt

Penulis,blogger-novelis, pengedar obat bergelar apoteker, pekerja sosial yang humanis, penikmat sastra dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link