Cara Pilih Jodoh Ala Apoteker -
Home / RECEH / Cara Pilih Jodoh Ala Apoteker

Cara Pilih Jodoh Ala Apoteker

Karena apoteker itu punya banyak ilmu, bahkan saat memilih jodoh mereka punya metodologi yang bisa diterapkan oleh setiap orang. Berikut beberapa cara tersebut :

1. CPKBJ Cara Pernikahan Bujangan/Janda *Belum Terbit!
Nggak usah kuatir, belum ada panitia yang dibentuk oleh Kementerian/Badan untuk membuat buku panduan yang membimbing dan memaksa kamu untuk memilih jodoh. Para Guru besar memilih jodoh ini belum lulus semua, di kampus-kampus juga belum ada yang mengajarkan mata kuliah dan praktikum memilih jodoh. Kebayang kalau ada Profesornya, mereka bakal diundang dan membuat buku khusus panduan nikah bujang ataupun janda. Kalau kamu melanggar aturan dalam memilih jodoh nggak bakalan dipanggil BPOM/Dinkes. Jadi selama buku ini belum ada, kamu bebas deh milih jodoh.

2. PP41 (Peraturan Poligami itu 4 Wanita 1 Pria)
Oke deh ini masalah sensitif tapi harus dijelaskan ya peraturan Poligami yang disahkan oleh MUI itu maksimal 4 wanita dan 1 Pria, kalau kamu niat menikah sesuai PP51 kebayang, kamu bakal dipanggil dan diwawancara MUI, nggak lucu kan kalau apoteker masuk infotainment terus diwawancara karena memaksakan memilih istri sesuai PP51.

3. BPOM (Bijak jika ada Pilihan Ortu atau Mertua)
Maksudnya gini nih, kalau kamu dijodohkan ya pilih-pilih lah, seandainya pilihan ortu itu jelek banget kayak Raisa atau Afghan ya tolaklah dengan halus bahwa kamu punya kemampuan kok untuk mendapatkan yang lebih ganteng dari dua orang tadi.Nah, seandainya kamu ditolak mertua, ya positif thinking aja siapa tahu kamu bakal dapat mertua yang lebih baik. Ya nggak, atau barangkali kamu emang punya kekurangan yang perlu ditutup kok hehe.

4. Aspirin : Akhlak Mulia, Pintar dan Siap Indekos.
Akhlak mulia, dan pintar pasti kamu setuju kan ? nah kecuali kamu anak konglomerat, pejabat korup, punya warisan banyak, sebaiknya pilih pasangan yang siap indekos. Maklum kalau kamu baru nikah kan pendapatan kamu pas-pasan, makan ya cukup tempe, tahu, sayur kangkung dan sambel, nggak usah makan pizza, Kos ya udah kepastian : digang sempit, dekat keramaian, suasana itu kerasa bahagia kok kalau sama pasangan tercinta. Nanti kalau kamu udah punya rumah itu semua bakal jadi kenangan terindah.

5. Tetrasiklin : Ting Tresna jalaran seko Kulino
Buktikan deh kalau kamu deket banget dengan seorang pria/wanita, dengan niat bersahabat, lama kelamaan akan muncul rasa suka. Apalagi pasangan kamu itu cantik, kaya, pinter dan pemilik perusahaan. Hehe, maksudnya gini nih, kalau kamu mau cari pasangan carilah yang punya potensi, meski miskin tapi dia pekerja keras, meski bodoh tapi dia niat kuliah S2, meski jelek dia selalu berpenampilan rapi, Semua itu ada sisi baiknya, dan itu pintar-pintaran kamu untuk mentata hati pada pilihanmu. Kamu bisa coba juga gabung komunitas yang bener-bener baru, jangan tetap di satu tempat, misalkan : komunitas masak, komunitas balap motor, komunitas baca dll. Hati-hati kalau kamu gabung komunitas begal/geng motor ya.

6. Mortir : Milih orang gak usah terlalu dipikir.
Percaya deh, kalau manusia itu nggak ada yang sempurna, semuanya punya kekurangan, misalkan ; Wanita cantik banget itu bisa jadi punya kekurangan goblok banget, atau cowok kaya banget itu bisa jadi punya kekurangan suka ngambek, semua ada kekurangan, kalau kamu cari pacar dapat nilai 70 terima saja deh, karena kalau menurut kamu dia udah punya nilai 100, siap-siap kamu bakal dapat kejutan kekurangan dia.

7. Puyer : Pasangan itu yang sederhana,
Apa adanya ; ada mobil, rumah, tanah, warisan, deposito, bunga bang. Heh?? cari pasangan itu yang mau sama kamu saat kamu susah, pas senang nanti lah dipikir lagi apakah mau PP41 ? hehe, Pasangan yang sederhana itu bisa bikin kamu semangat, termotivasi dan selalu bahagia ketika pulang dari kantor/kerja dia menerima kamu apa adanya. Dia nggak banyak nuntut, nggak suka ngomel, dan pasangan yang sederhana itu biasanya setia.

8. Antimo : Ah nanti jangan inget mantanmu Ya!
Maksudnya meskipun satu saat kamu sudah punya pasangan baru, kadang emang kenangan mantan terindah itu bisa muncul. Inget karena mantan kamu itu memang Racun! Jadi ya kamu harus buru-buru cari penawarnya, apakah kesibukan, aktivitas atau yang lebih hebat “pas inget mantan” carilah prestasi. Kalau sampai kamu memang mau bersahabat dengan mantan, ya ingatlah bahwa mantan kamu itu melarikan diri dari kamu saat kamu mulai dari nol dan kini berjuang bersama pasangan kamu yang lebih “jelek” itu …

9. Analgesik : Anda lebih tau siapa yang lebih baik
Sehebat-hebat kamu baca 1000 buku tentang pernikahan, 1000 teori, 1000 nasehat, itu semua adalah omong kosong sebelum kamu benar-benar menikah. Karena menikah itu melibatkan perasaan, kecewa sudah biasa, bahagia kadang lupa. Namanya nikah bukan sekedar di buku, dihati juga, diotak, dan juga dikantong. Kalau kamu dulu suka berteori tentang pernikahan, sebaiknya ayo deh langsung nikah, buktikan bahwa kamu kuat dan hebat.

Itu saja dulu ya, ini hanya canda ambil positifnya jangan negatifnya. Semoga terhibur dan tetap semangat ya Mblo! Salam Farmasis.

Bernadi Zdegree
#Apoteker

662 total views, 3 views today

About Bernadi SSi.Apt

Penulis,blogger-novelis, pengedar obat bergelar apoteker, pekerja sosial yang humanis, penikmat sastra dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link