Enaknya Ngapain ? Ketika Facebook, Instagram dan Whatsapp Down -
Home / RECEH / Enaknya Ngapain ? Ketika Facebook, Instagram dan Whatsapp Down

Enaknya Ngapain ? Ketika Facebook, Instagram dan Whatsapp Down

Sedang enak-enak transaksi bisnis atau bercakap-cakap dengan teman tiba-tiba saja kamu tidak bisa komunikasi jadi kamu memilih ngapain ? ini ada 10 saran bermanfaat yang perlu kamu pertimbangkan untuk membuat hari kamu jadi semakin positif.

  1. Membaca Buku
    Coba cari di rak buku atau di perpustakaan umum/pribadi, membaca buku yang pernah kamu baca atau membaca buku best seller bebas. Membaca bisa membuat kamu mendapatkan ilmu baru dan menambah wawasan.
  2. Ketemu Teman atau Keluarga Di Sekitar Rumah
    Di dekat rumah kamu ada teman/keluarga, kapan kamu terakhir berkunjung ? ayo kita kunjungi mereka pasti senang ketemu kamu. Berjumpa dengan teman di sekitar rumah bisa membantu kamu mendapatkan informasi lain, Bertemu Keluarga juga sangat mempererat hubungan kekeluargaan.
  3. Membaca Komik di Webtoon
    Membaca komik secara online bisa kamu lakukan lewat aplikasi webtoon, kamu bisa tidak sadar waktu akan cepat berlalu. Kamu bakal dibuat penasaran karena kisah komik disana panjang terdiri dari beberapa seri, dan kadang ada yang belum selesai.
  4. Menulis Artikel
    Menulis Artikel, cerpen atua esai bisa membantu banyak orang yang memerlukan skill seperti kamu. Kamu bisa mengetik dulu di Word lalu nanti setelah sudah di edit kamu unggah di media sosial
  5. Nonton Bioskop
    Asalkan tiketnya masih ada kamu bisa nonton film sampai sore. Lumayan bisa membunuh waktu dan kamu bisa buat review film untuk diunggah di blog/medsos.
  6. Membuat Video Pribadi
    Kamu bisa download aplikasi pembuat video di internet, lalu kamu bisa membuat kisah pendek tentang makanan, minuman, motor, mobil atau hal sederhana yang ada di sekitar kamu.
  7. Mengirim Email Pada Teman Lama
    Coba buka kotak email kamu, cari teman lama kamu yang lebih dari 5-7 tahun belum pernah kamu hubungi, kamu bisa menanyakan kabarnya dan bertukar informasi dengan pria itu.
  8. Menjual Secara Online
    Kamu bisa membuat akun di Bukalapak, Tokopedia, Etsy dll, lalu kamu menjual barang yang kamu miliki.
  9. Membuka Film Dokumenter, Berita di Youtube
    Banyak film dokumenter atau Berita dari BBC, National Geographic, Vice, yang dibagikan di youtube, tentukan salah satu topik yang menarik, lalu kamu mulai fokus melihat dan mencari topik itu. Misalkan : tentang makanan, pesawat, atau tentang alam.
  10.  Membuat akun Media Sosial Baru
    Selain Facebook, Twitter dan Instagram  kamu bisa membuat akun media sosial lain secara gratis kan, bisa di Pinterest, Mix, Linkedin , Tumblr. Selain membuat akun baru, kamu bisa merencanakan postingan lain di Media sosial yang sudah lama tidak kamu buka.

14 total views, 1 views today

About Bernadi SSi.Apt

Penulis,blogger-novelis, pengedar obat bergelar apoteker, pekerja sosial yang humanis, penikmat sastra dan fotografi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Share via
Copy link